• Sigit
  • December 26, 2018
  • News

JAKARTA, suaramerdeka.com – Smesco Indonesia akan turut berpartisipasi dalam pameran “Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan PT Debindomulti Adhiswasti di ICE BSD Tangerang, 24-28 Oktober 2018.

Dalam pameran produk ekspor Indonesia bertaraf internasional dengan fokus B to B ini,  Smesco Indonesia akan memfasilitasi sebanyak 12 UKM mitra binaan siap ekspor untuk kategori multi produk, yaitu food & drink, herbal, handicraft, homedeco, serta aksesoris.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan, semua produk yang akan ikut dalam pameran tersebut telah melalui tahapan kurasi oleh Tim Kurator Smesco Indonesia yang diketuai oleh Samuel Wattimena selaku desainer ternama di Indonesia.

“Pada tanggal 5 Oktober 2018 telah dilakukan kurasi, dan dari calon peserta sebanyak 47 UKM terpilih 12 UKM diantaranya yang memiliki kemampuan ekspor,” kata Emilia Suhaimi di Jakarta, Rabu (17/10).

TEI ke-33 tahun 2018 yang mengusung tema “Creating Products for Global Opportunities” akan mempromosikan produk berkualitas buatan Indonesia ke pasar global, mengembangkan jejaring bisnis dan investasi, serta menyajikan showcase produk-produk unggulan.

“Keikutsertaan Smesco Indonesia punya tujuan, salah satunya adalah untuk membuka akses pasar luar negeri bagi UKM sehingga nantinya bisa ekspor ke pasar luar negeri. Ini sekaligus diharapkan bahwa fungsi LLP-KUKM sebagai trading house dapat berjalan,” ujar Emilia.


(Budi Nugraha/CN33/SM Network)