Bersama :
Bapak Teten Masduki – Menteri Koperasi dan UKM
Bapak Perry Warjiyo – Gubernur Bank Indonesia

Narasumber: Ibu Filianingsih Hendarta – Asisten Gubernur, Kepala Dept. Kebijakan Sistem Pembayaran, Bank Indonesia

Moderator :
Bapak Leonard Theosabrata – Direktur Utama SMESCO

📆 Rabu, 24 Juni 2020
🕘 08.50-11.00

Sebagai dampak program pemerintah di masa pandemi dan new normal untuk meningkatkan keamanan bertransaksi, Bank Indonesia mendorong penggunaan sistem pembayaran elektronik (Cashless). Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menilai pentingnya mendorong penerapan pembayaran digital dan penggunaan QRIS bagi para pelaku KUMKM.

Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah produk terobosan Bank Indonesia didukung industri sistem pembayaran bersama yang bertujuan agar transaksi pembayaran bisa lebih murah dan efisien, sehingga inklusi keuangan berjalan lebih cepat, UMKM lebih maju dan pada akhirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara lebih maksimal serta memudahkan UMKM untuk naik kelas.

Saat ini, dengan 1 QR code, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi, dll meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Pendaftaran untuk Webinar nasional ini dapat dilakukan melalui link berikut ini:

DAFTAR

#siapbersamaUMKM
#UKMnaikkelas
#BanggaBuatanIndonesia