• Sigit
  • November 18, 2019
  • News

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki ingin menjadikan Gedung Smesco di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, sebagai pusat peradaban UKM baru. Tidak hanya menjadi tempat penjualan produk UMKM saja. Namun juga pameran, dan sebagainya. Diapun menggandeng para pelaku usaha kreatif untuk membantu meningkatkan UKM. Khususnya dalam menghadapi era digital.

“Sekarang banyak mall sepi. Ini perlu ada konsep baru, karena itu banyak mall sepi karena salah konsep. Ini yang mau kita rumuskan konsepnya. Yang jelas Smesco itu merupakan dukungan pemerintah terhadap UMKM,” ujar Teten, di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, Smesco yang menjadi tempat menampung berbagai macam produk UMKM, saat ini tidak begitu ramai. Padahal lokasinya berada di tempat strategis.

“Karena itu, kerja sama-kerja sama akan kita lakukan. Saya disuruh pak Jokowi, dalam waktu dekat, Smesco menjadi kegiatan yang aktif mendukung UMKM,” jelas Teten.

Mantan aktivis anti korupsi itupun meminta masukan dari teman-teman pelaku usaha, aktivis ekonomi di sektor UKM. Karena mereka yang lebih tahu apa yang dibutuhkan kebijakan dari pemerintah. “Kalau nanti kebentuk idenya lebih kuat. Saya yakin akan merubah aktivitas di Smesco,” pungkasnya. (dai)

Editor : Ali Rahman

Foto: Deri Ahirianto

Sumber : https://indopos.co.id/read/2019/11/15/206854/menkop-dan-ukm-smesco-harus-lebih-aktif-dukung-umkm/