Bincang-bincang dengan Cendy Mirnaz, Founder and CEO of Noesa

Pemandu :
Avianti Armand
Felencia Hutabarat

📆 Kamis, 9 Juli 2020
🕙 10.00-12.00 WIB

Produk kriya Indonesia terutama handycraft lazimnya berasal dari akar budaya tradisi. Salah satunya adalah seni tenun ikat dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Yang membedakan dengan kain tenun dari daerah lain adalah motifnya yang khas dan mengandung nilai adat istiadat, religi, serta etnis di wilayahnya.

Di tangan kreatif seorang Cendy Mirnaz, kriya dari NTT ini telah menembus pasar internasional dan tampil di pameran New York, dengan brand Noesa. Noesa menampilkan kain tenun yang diproduksi secara handmade dengan memadukan seni, budaya dan alam khas Indonesia, menggunakan bahan lokal dan ramah lingkungan serta aman untuk manusia. Mengawali upayanya bekerja sama dengan pengrajin lokal, Cendy mengajarkan dan melatih pemahaman tentang sistem dan standar desain serta warna produk tanpa kehilangan ciri khas mereka. Workshop untuk mengubah pola pikir dan wawasan para pengrajin juga diberikan. Sehingga mereka tidak hanya memproduksi kain tenun tetapi juga berbagai produk mode dengan motif tenun Flores seperti tas, dompet dan aksesori. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan target pasar dari kalangan muda.

Smesco Sparc kali ini menghadirkan sosok Cendy Mirnaz yang akan menambah wawasan pelaku bisnis UMKM bagaimana berinovasi dengan produk tradisional.

DAFTAR


#siapbersamaUMKM
#UKMnaikkelas
#BanggaBuatanIndonesia