Bincang-bincang dengan Sadikin Gani – Tenaga Ahli bidang Fesyen

Pemandu:
Avianti Armand
Felencia Hutabarat

📆 Kamis, 10 September 2020
đź•™ 10.00-12.00 WIB

Dalam kompetisi di dunia fesyen yang ketat, seringkali para pelaku industri tidak mempertimbangkan aspek keberlanjutan sehingga produksinya berpotensi menimbulkan dampak lingkungan seperti bermacam polusi dan material tak ramah lingkungan. Menyadari hal tersebut, para desainer fesyen kini berkomitmen mengurangi limbah dengan produksi less waste atau zero waste, diantaranya melalui konsep fesyen berkelanjutan.

Fesyen berkelanjutan merupakan gerakan global yang menuntut pelaku industri fesyen termasuk tekstil untuk lebih ramah lingkungan di tengah menguatnya kesadaran akan kebutuhan produk yang berkelanjutan. Para desainer pun tergugahi menciptakan karya-karya busana yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan material yang mudah didaur ulang, mulai dari desain, produksi sampai pengemasannya.

Dalam bincang-bincang Smesco Sparc kali ini, menghadirkan Sadikin Gani, expert dibidang Fesyen, yang akan membuka wawasan kita tentang bagaimana fesyen berkelanjutan sebagai tren masa depan dan pengaruh perubahan gaya hidup berkelanjutan seperti ini di tengah masyarakat sebagai konsumen.

Daftar


#siapbersamaUMKM
#UKMnaikkelas
#BanggaBuatanIndonesia