• Sigit
  • May 22, 2019
  • News

Posted By Administrator berita lima Posted date: Mei 21, 2019 In: Nasional

JAKARTA, beritalima.com – Usai membuka Smesco Bazaar Ramadhan 2019, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan anak – anak karyawan Smesco serta memberikan bingkisan karyawan Kemenkop dan UKM seperti Cleaning Service, Security, SA dan staf golongan 1.

Lanjutnya, Hj. Dewi Motik Pramono, M.Si seorang pengusaha perempuan terkenal di Indonesia, tidak ketinggalan melihat peserta pedagang Bazaar yang digelar Smesco pada ramadhan 2019 ini, setelah Menkop dan UKM melihat stand – stand yang digelar di halaman Smesco, Selasa (21/5/2019).

Dewi Motik yang didampingi Wulan seorang Sekretaris dari Koperasi Akar Rumput, melihat dan membeli produk – produk dari 60 gerai yang ada. Diantaranya 10 gerai kuliner, 37 gerai penyalur sayur-mayur dari Toko Tani, Tani Group dan Tani Syariah, sembako dan barang-barang pabrikan, maupun 13 gerai UKM fashion, dan 10 gerai UKM kuliner mitra Smesco Indonesia.

Hadir pada peresmian pembukaan Smesco Bazaar Ramadhan 1440 H diantaranya adalah Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenkop dan UKM, Bintang Puspayoga, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria br Simanungkalit, para pejabat Eselon I lainnya, serta Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi.

Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun, untuk meringankan beban masyarakat kecil akibat dampak meroketnya harga sembako. Bahkan dalam bazaar tersebut menjual barang-barang kebutuhan lebaran dengan harga lebih murah dan terjangkau serta kualitasnya lebih terjamin menarik minat masyarakat, baik warga sekitar maupun karyawan perusahaan yang berada di sekitar Smesco Indonesia.

Dewi Motik yang juga sebagai duta UKM, bersama Wulan turut berbelanja produk yang ada termasuk anggota UKMnya ikut berbelanja. Misalnya membeli cabai, tomat, bumbu royco, cendol, dan kuliner. Sedangkan paket sembako murah yang dipasaran dijual dengan harga Rp85 ribu, di Bazaar Smesco dijual seharga Rp50 ribu. Selain itu juga dijual daging dengan harga termurah Rp70 ribu/kg dan ayam Rp27 ribu/ekor, baju anak dan dewasa, aneka kue lebaran dan produk2 kuliner, barang2 elektronik, kosmetik, bedding line, semuanya dengan harga promo. ddm